Charithree: Menjunjung Toleransi dengan Saling Berbagi

Donasi dalam pandemi COVID-19? Bagaimana caranya? Perlu kita ketahui bahwa Indonesia telah menjadi salah satu negara yang terinfeksi Virus COVID-19. Keadaan ini memaksa kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru demi melangsungkan hidup kita.

Mulai dari cara belajar, berkomunikasi antar sesama, sampai ke hal kecil lainnya, sekarang semuanya berubah tentang bagaimana cara melakukannya.

Salah satunya donasi! Iya, donasi, kegiatan yang biasa kita lakukan tanpa perlu usaha yang banyak dengan tujuan beramal baik atau membantu sesama dan juga menjunjung toleransi ini bisa saja terlupakan karena kondisi pandemi yang tidak mendukung.

Tapi siapa tahu? Seksie 1 dan Seksie 2 OSIS LXVII SMAN 3 Bandung mempunyai sebuah program kerja inovasi yang dapat membantu warga tiga untuk bisa tetap beramal seperti biasanya dan untuk bisa meningkatkan rasa toleransi terhadap sesama. Program kerja ini dinamakan Charithree.

Dengan tujuan Charithree untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kota Bandung. Seksie 1 dan 2 dapat merealisasikan tujuannya dengan memberikan bantuan barang dan dana kepada:
1.    6 kepala keluarga di bawah naungan Gereja Katolik Santa Odilia
2.    Panti asuhan Joy Kids dibawah naungan Gereja Baptis Batu Zaman
3.    Masjid Al Urwatul Wutsqo
4.    Pura Satya Wira Dharma

Kegiatan Charithree ini juga tak luput dari bantuan pihak-pihak lainnya yang ikut membantu dalam proses pengumpulan dan penerimaan donasi.

Dengan telah terlaksananya Program Kerja Charithree ini, diharapkan warga tiga dapat termotivasi untuk lebih banyak beramal dan dapat meningkatkan sikap toleransinya terhadap sesama.

0 Komentar

Terbaru