Latihan Kepengurusan OSIS 2021

Langkah awal pembentukan OSIS LXIX, Latihan Kepengurusan OSIS 2021. Sebuah kaderisasi anual yang dilaksanakan untuk mencapai tujuannya yaitu mendidik peserta agar mencapai kualifikasi yang ditentukan. Adanya pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang, LKO 2021 diselenggarakan secara daring dan dikemas hingga rangkaian acara dapat berjalan walaupun dengan segala keterbatasan.

Demi mencapai tujuan, sistem dan rangkaian acara LKO 2021 dibuat seadaptif mungkin dengan keadaan dengan memanfaatkan sarana teknologi yang ada. Melalui media konferensi video (zoom), media komunikasi (line), dan media edukasi (google classroom), peserta LKO 2021 sebanyak 53 orang siswa – siswi kelas 10 SMAN 3 Bandung (2021-2023) tetap mendapatkan ilmu kepengurusan OSIS dengan maksimal. Rangkaian LKO 2021 terlaksana dengan kurun waktu 17 Februari hingga 7 Maret dengan 6 kali pertemuan.



Peserta LKO 2021 pada video konferensi.




Google Classroom Peserta LKO 2021..


Dalam rangkaian LKO 2021, peserta mendapat materi mengenai kepengurusan OSIS dan materi softskill yang harus dipersiapkan sebagai calon para kader. Adapula materi-materi yang disampaikan oleh para alumni SMAN 3 Bandung itu diantaranya adalah problem solving, decision making, teamwork dan teambuilding, pengetahuan kepengurusan OSIS seperti Garis Besar Program Kerja OSIS (GBPKO) & Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), program-program kerja yang dijalani tiap seksi, kepengurusan OSIS LXVIII, dan perhitungan parameter untuk sebuah program kerja. Para alumni mengemas materi secara menarik, dilakukan survei, permainan, dan berbagai ice breaking supaya peserta dan pemateri dapat berinteraksi secara digital dengan optimal.





Peserta LKO 2021 saat pemberian materi oleh alumni.

 

Selama LKO 2021, peserta mendapat tugas berbentuk prototype  yang berguna untuk membantu para peserta berkegiatan pada setiap acara. Seperti mencatat materi, catatan kepengurusan OSIS LXVIII, dan jurnal keseharian sebagai peserta LKO 2021.


Peserta LKO 2021 mengikuti presentasi kepengurusan OSIS LXVIII .



0 Komentar

Terbaru